No Woman No Cry*

Apa yang membuat kamu suka? Saya tidaklah tampan…

Ah, tampan hanyalah nomor kesekian…

Lalu apa sebabnya?

Sebab, pertama, …

Kedua, …

(Aku mendengar kata-katanya yang pelan dengan kepala tertunduk tentang dua alasannya, seakan-akan dia telah lama mengenalku)

Dan ketiga…

Apa ketiganya?

Aku tak mengerti. Hatiku mengatakan kakak lah orangnya.


Demang Lebar Daun, Palembang, 13 Desember 2009

”Kau tahu, ada rasa yang nyaman oleh sebab kau mengagumi aku yang terlalu biasa. Tapi, kau pun harus tahu, betapa khawatirnya aku bila ada lagi yang terkecewakan hatinya. Ya, hati kamu itu. Sebab gadis manis berparas oriental, dengan mata cokelat berbinar, dan berambut hitam panjang sepertimu haruslah hidup bahagia.

Maafkan aku, karena aku tidak bisa.

Dan janganlah menangis, aku pinta”.

Catatan:

*)The title and main refrain, “No Woman, No Cry”, in Jamaican patois would be “No, woman, nuh cry”. The “nuh”, which makes a shorter vowel sound for “no”, is the equivalent of the contraction “don’t”.(wikipedia)

30 Responses to “No Woman No Cry*”

  1. Black_Claw Says:

    TISIWARA MBEI TIOMU NAHU FOTONA AINA HARAP SELAMAT MORIMU WARASI AKA DOMPU, MATARAM, DENPASAR, SURABAYA, LABO JAKARTA. DAERA NAHU NCAU RE.

  2. hypocrisyoftheday Says:

    ciee.. ujeee…

  3. shavaat Says:

    @black: tiloa dimbei, blek. tiloa. pea ente wali ma jatuh cinta lao sia. hehehe

  4. andyhardiyanti Says:

    ciee…ada yang habis ditembak neh~~
    ooo..jadi pemuja rahasianya kemaren dah menampakkan diri ya???

    eh…baca tuh mesej tutut di fbnya k’noris…hihihi😀

  5. Heidy Says:

    Hahaha…sapa lg tuh yg kne pesonamu kawan?
    dirimu emank mmpesona, mngalah pesona seorang wanita;)

    Aku tau, mungkin pura2 tak mau tau ato mank bnr tak tau ya?? heheheeee…
    sip lah kawan, yg penting kau bijak sbg laki2.

    • shavaat Says:

      siapa ya? anaknya cakep. hehehe. tapi sayang, saya belum siap. hiks.

      hmm, tidaklah, dy. saya mah biasa2 saja ini. tidakkah hedy juga tahu siapa saya?

      • Heidy Says:

        Hahahahaaaaa…. :)) (ngakak!)
        jd bingung sy mau jwb apa…
        syn tidak tau km kawan, sungguh sy brpura2 tak tau;)
        awina chat labo QQ, nggahi na nahu Keibuan cem…
        de mbora aka nahu (masa seh;)) heheheheeee… poda ndak ya???

  6. wi3nd Says:

    no money nodon9:mrgreen:
    ** kiddin9 shava..

    kenapa shava?karna suka dan cinta hanya bisa dirasakan dihati,jd ketika ditanya alasannya yah malah bin9un9…

    semo9a penolakan lembut darimu tak membuat ahtinya luka,itu konsekuensi dari rasa suka..🙂

  7. Gerie813 Says:

    jd ini cewe ‘secret admirer’ itu?
    Ciee,,uje makin siip aja niy..;-)
    Apa yg mmbuatmu menolaknya je?
    Hehe
    Idem komen diatas,,cinta gak butuh alasan.. *gerie lg soksip*

    • shavaat Says:

      saya menolaknya karena belum siap, ger. sebab kau tahulah temanmu tidak memilih pacaran. sebab pacaran itu banyak habisin duit. hehehe. duit kan sayang.

      geri lagi soksip

  8. nestina Says:

    ada persepsi salah ketika ada yang bilang ‘menolak’ cinta orang tu lebih mudah daripada ‘mengatakannya’, ini jauh lebih menyiksa *dengan perasaan bersalah yang ditimbulkannya*
    pernah bikin tulisan begini di multiply, dan sedih berhari2..
    sedihnya karena orang2 tersebut sudah menjadi teman, dan tak bisa kembali lagi jadi ‘teman’ setelah itu, hmm..
    pernah juga sampai sudah kasih hadiah bermacam2
    pernah juga sudah dikenalkan saudara2nya
    duh, maafkan..

    • shavaat Says:

      iya nes. rasanya sungguh tidak enak. saya jadi ingat adik saya yang perempuan itu…

      dan, semoga ‘teman’mu itu tidak berlarut2 dalam kesedihannya, nes.
      eh ya, kenapa kamu menolaknya?

      *btw, ini ernest yang ditulisan sebelum ini. perempuan. anak stapala. yang kostnya dekat mamat indomie, tempat kami makan indomie. hehehe

      • nestina Says:

        alasan..
        selalu banyak alasan untuk tidak menyukai *kurang ini lah, itu lah, terlalu ini, kok gitu*, tapi tak ada satupun alasan untuk menyukai *nggak tau, asik aja*, aneh bukan?

        tapi kalo ditanya, alasan ketiga itulah: “Aku tak mengerti. Hatiku mengatakan BUKAN kakak lah orangnya”, hahaha..

        cukup, je.. tak perlu promosiin nes ke jagad maya gitu ah, hehe, krn pssstt.. itu anu eh.. nes udah kenalan sama keluarganya bbrp wkt lalu *ingat chat kita*, tapi itu ah.. nggak tau, anu..
        eh bukankah nggak segala perbedaan bisa diterima, sementara tak ada dua orang manusia pun dilahirkan punya banyak kesamaan dalam semua hal, kan?! fuih.. *ah,curhat gini ujung2nya*

        besok ke mamat ah..

  9. asri Says:

    ciye ciyeee
    itu apa artinya yg komen2 pertama
    need translator here:mrgreen:

    • shavaat Says:

      TISIWARA MBEI TIOMU NAHU FOTONA AINA HARAP SELAMAT MORIMU WARASI AKA DOMPU, MATARAM, DENPASAR, SURABAYA, LABO JAKARTA. DAERA NAHU NCAU RE.

      artinya:

      kalau kamu ga kasih liat ke saya foto anak itu, jangan harap hidupmu selamat kalau kamu ke dompu, mataram, denpasarm surabaya, dan jakarta. itu daerah kekuasaan saya!

      hehehe. itu komen dari blackclaw, kawan dari taman kanak2 sampai sma. dia memang unik, jenius tapi susah dimengerti, ‘gila’, dan sangat suka mentraktir teman. hehehe
      *maaf black, kata2mu saya translate, biar tidak dikira kode perang.

  10. shavaat Says:

    @hedi: iya, mungkin maksudnya: mirip ibu2… hehehe. just kidding, sist. hehehe.
    @ernest: oh, itu toh yang dulu di ‘chat’ itu. semangat sister, klo jodoh tidak ke mana. *sebenarnya semangatin diri sendiri.
    @mbak wiend: nyata… tapi absurd. jalan pikirannya aneh. seperti punya alur logika sendiri yang sulit dimengerti; mengesampingkan untung-rugi. selayak algoritma rumit yang hanya merekalah yang bisa menghitungnya. hehehe

  11. qnuun Says:

    si cowo bijak bener ,,

  12. muamdisini Says:

    gila kawan ku yang satu ini….
    menolak mentah2 orang sang pecintanya….
    aku mengerti kawan, mencintai orang sepertimua tak seharusnya dilihat sekilas, harus lebih diperdalam…
    hehehehe…

  13. ghea Says:

    aah… ga bosen bacanya euy… hahaha
    itu alesan yang ketiga.. aaaah.. romantis! wekekek

  14. Heidy Says:

    Sungguh mnyebalkan!! T_T

  15. conandole Says:

    hahaha…

    bisa di contoh ini…..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: