Tahun Ini Saya Tidak Berangkat Ke Semeru

Ernest bilang kalau catatan-catatan di facebook dan tulisan-tulisan saya di blog sarat dengan kegelisahan. Terima kasih, Nest. Saya sadari juga, akhir-akhir ini saya merasa terlalu banyak berpikir yang terlalu serius. Atau mungkin, sayanya ini yang menganggap terlalu serius. By the way, Ernest ini bukanlah Ernest suaminya Nirina. Tapi dia Ernest, sobat saya, anak Stapala, dia perempuan, yang kostnya dulu di daerah PJMI. Kalau dulu kami ramai-ramai mengantar Ernest pulang, biasanya kami mampir dulu di Mamat—warung indomie—dan di sana kami makan indomie.

Baiklah, saya ingin bercerita tentang apa ya, kali ini?

Ehm

Begini. Akhir-akhir ini saya merasa diawasi oleh seseorang. Awalnya sih senang ada yang perhatian. Orang itu bilang kagum sama saya. Apa itu istilahnya orang yang kagum sama orang lain?

Masiver?

Bukan. Itu mah kelompok orang-orang yang senang sama D’Masiv.

FBCL?

Bukan juga. Itu kepanjangan dari Fans Berat Cinta Laura. Cahyo Ari Wibowo alias Mbah Terong, kawan saya juga di Stapala, katanya dia bergabung di FBCL.

Duhai, anak muda jaman sekarang. Yang disukai D’Massif lah. Idolanya Cinta Laura lah.

Jadi, awalnya, SMS-nya itu ucapan-ucapan pemberi semangat. Juga ucapan selamat: misal selamat makan, selamat tidur, selamat apa-apa saja. Itu khas orang-orang yang lagi senang sama orang lain. Tapi, sebab saya tidak tahu siapa dia, saya jadi cuek saja. Maaf untuk siapa kamu itu, maaf bila saya tidak membalas SMS dari kamu.

Lama-lama, jadi agak serem juga. Dia tahu nama saya. Dia tahu kapan saya berangkat ke kantor. Tahu kapan saya pulang dari kantor. Kapan saya berangkat kuliah. Kapan saya balik dari depan, tempat saya makan malam. Kapan saya makan siang.

Dia tahu kalau jam lima lebih saya pulang dari kantor. Dia tahu kalau saya berangkat kuliah jam enam sore. Dia juga tahu, kalau saya pulang dari kuliah jam sembilan malam.

Saya pikir, mungkin dia salah orang. Jadi, saya telpon dia itu, dan benar ada yang angkat. Suaranya pakai logat Palembang Metropolis. Dia bilang, dia tahu, kalau saya pulang-pergi kantor dan kuliah pakai sepeda warna kuning! Siapa lagi yang pakai sepeda warna kuning bolak-balik Demang Lebar Daun-Lorong Gembira di tiap pagi dan petang! Merinding saya. Tapi, syukurlah suaranya perempuan. Kalau laki-laki, lebih merinding lagi pasti.

Oh, siapakah kamu itu? Saya sudah terlalu tua untuk seperti ini; seperti di masa-masa dulu di SMA atau kisah-kisah dalam komik serial cantik.

Demang Lebar Daun, 10 Desember 2009

“Kawan-kawan baik angkatan 2007 bulan Desember ini akan berangkat ke Mahameru. Duhai Ren, Ernest, Selly, Hendy, Isma, dan Rian, titipkan salam hangat saya untuk puncak itu. Hati-hatilah di jalan.”

31 Responses to “Tahun Ini Saya Tidak Berangkat Ke Semeru”

  1. ghea Says:

    oh sial, lagi-lagi kakak bikin saya ketawa.. hahahaha

    cieeeee kakaaaakk.. oh wahai seseorang yang siapakah kamu itu, cepat2lah ajak kak noris nikah… mehehehe amin..

    tapi kak, baru nyadar, apa hubungannya sama judulnya kak??

    • shavaat Says:

      ha3. tertawalah, ghe, sebelum tertawa itu dilarang. dan berikan tawa kamu itu ke orang2, agar mereka bisa sedikit melupakan kesedihannya.

      ha3 (ketawa lagi), ah, nggak lah, ghe.

      hubungannya sama judul? itu tuh yang di catatan2 kaki. ada hubungannya. soalnya mau dibikin sekaligus gitu, mau disamapaikan dua2nya. daripada bingung koherensinya, ditulis saja begitu. hehehe

      • ghea Says:

        o iyaa,, haha baru sadar itu ada catatan kakinya di bawah.wah, pasti sedih juga ga bisa ikut.. tapi tenang aja kak, kan bisa jalan2 sama si mbak penggemar rahasia… hehehe

  2. hypocrisyoftheday Says:

    cieeeeeeeeeeh.. papauje…
    aku jadi senyum2 sendiri bacanya..
    kenaLan atuh, je.. siapa tau jodoh.. biar cepet nyusuL temen2 angkatan kita yang udah pada nikah.. hehehe
    juduL ngga nyambung ama isi..? itu mah saLah satu ciri khas uje.. hehe…
    kapan2 kita sama2 Lah je, ke mahameru..

    • shavaat Says:

      hahaha. ajak orang lain senyum juga dong, ron. biar ga dikira itu.
      nggak ah, ron. ah si ron ron. jadi malu saya…🙂

      ayo, ron, kita harus ke sana sekali waktu. mahameru oh mahameru…

  3. muamdisini Says:

    aih..senangnya kawan…
    mungkin kau sedan dilanda puber kedua….
    siapakah kelak gadis beruntung yang tengah berusaha menggapai cinta sang nourish…

    hmmm…

    sepertinya, saya tak sabar menunggu lanjutan kisah berikutnya…

    • shavaat Says:

      ha3, yang puber kedua bukan saya, am
      saya kan korbannya. loh?

      kalau tanya siapa gadis beruntung (atau tak beruntung?) itu, saya nggak tau, am. hehehe.

      tunggu saja kisah selanjutnya. tunggunya biasa saja tapi, am. sambil beraktifitas gitu. biar ga bosen kalau cuma nunggu sambil ga berbuat apa2…

  4. neng_nong Says:

    ciee… secret admirer nih ceritanya…

  5. Si imut Says:

    Iya Je, baru sadar, angkatan 2007 blum ada yg nikah.
    Angkatan 2008 kn ada Ms Wipy…
    So ?, tunggu apalagi Je ?. Kejar wanita itu…

    • shavaat Says:

      eh, si imut ini siapa?
      geri ya?

      jodoh tidak perlu dikejar, gery.
      karena “tenanglah, sebab ada seseorang yang menunggumu; dan dia tidak sadar sedang menunggumu di sana. di sebuah kota ataupun di tengah hutan belantara”.
      itu kata2 yang saya ingat dari the alcemist-nya paulo coelho. hehehe.

  6. tutut Says:

    cieee…
    ada pemuja rahasianya tuh ;p

  7. wi3nd Says:

    bukan aku shava…
    aku bahkan tak tahu nomer hpmu😀

    hemmm..fanz rahasia neeh cuuuuuiittss cuiitsssssssss…..🙂

  8. wi3nd Says:

    balik la9i..:mrgreen:
    kiraiin tadi mu n9omon9in semeru,uda seman9aaddd akunya hihihi

  9. Gerie813 Says:

    Waahh,,ada yg pake nama ku..
    Si imut itu bukan aku..
    Siapa dia?
    Jgn2 si secret admirer itu..

    Sumpah aku baru baca skrg,,dan lgsg ngakak abiz..:D
    (Argh,,gak da hp bkin telat bc blog uje jg,,kabarin dunk je klo ad crta baru)

    Dan pnasaran bgt euy ma cewe yg lg puber itu,,hmmm…

    No comen klo yg judul dan isi gak sama,,uje sangadh itu..:-)

    Yg k semeru kurang itu,,ada hendy,isma,geri,nezt,rian,ren,odah..
    Alvin gak ikud..
    Doakan kami ya,je..

    • shavaat Says:

      si imut itu sepertinya ron2
      antara gery dan ron2. ternyata ron2.
      oke, kapan2 dikabarin. sering ga pede euy, sama tulisan2 ini.

      hati2 di jalan ya, sobat2ku. hati2 di sana. semoga akan menyenangkan dan banyak hikmahnya.
      cuma aku minta tuliskan saja besar2 di sana, di tepi kawahnya, nomer saya besar2: 810/spa/2007. biar saja juga bisa datang ke sana. sekali waktu…

      • geire813 Says:

        Lhaaaa,,itu rony diatas ud ada dgn nama yg beda..
        bukan rony kali…

        ukey je,,nanti kita tulis no spa mu disana,,kita poto dan kita tag kamu…
        hehe

        hendy batal juga,,huuhh

        taun depan kerinci ato rinjani ya je,,,^^

  10. ma812 Says:

    ujekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk
    maiL merindukanmuuuuuuuuuuuuuuuuuuu >,<

    ketawa ngakak di kantor!!!!!
    gak nyambung………
    tapi tetep bisa mengerti….hihihihii….

    • shavaat Says:

      hai, isma. gimana kabar banyuwangi?

      ya, ya, sudah lama sekali tidak bertemu. sudah setahun ya. semoga suatu hari nanti bisa kumpul2 lagi.

      hehe. ketawanya jangan sendirian. ntar dikira orgil.

  11. nestina Says:

    halo saya ernest lho, ya ernest yang itu
    ya salah satu yang menggemari Uje aka Jekpot
    menggemari tulisan2nya, hihihi..

    tulisan ini pun masih ada ‘kegelisahan’ walau tak ada kaitannya sama kerjaan di kantor.. geli geli gimana gitu kan ditaksir orang, haha..

    tenang, PASTI nes tuliskan itu petualangan kami di semeru, beserta poto2nya, wakakak *tertawa kejam* anggap saja kami advance buat perjalanan semeru-mu tahun depan Je, tahun depan kami ngikut lagi, ok?!

    • shavaat Says:

      yap, pengumuman buat pembaca blog ini, ini dia ernest yang saya ceritakan di tulisan ini. perempuan tangguh, divisi panjat tebing, pakai kerudung, dan kostnya dulu dekat ‘mamat indomie’ tempat kami makan indomie.

      hehehe, iya, nes. kayak stress saya awalnya. jadinya kalo pergi pulang kantor-kuliah sering memilih jalan yang lain. karena merasa diawasi.

      hahaha. jangan lupa saya di-tag! *nangis

  12. shavaat Says:

    @mbak wiend: belum juga ya, mbak? pasti stress dah kalau orang biasa naik gunung, mencintai alam bebas, terkekang oleh ruangan kantor, dingin AC yang tidak alami, lampu2 terang tapi tidak sehangat mentari pagi.
    semoga sekali waktu mbak juga bisa ke sana…*doa buat diri sendiri juga…

    • wi3nd Says:

      belum😦

      stress nda,ada fase fase dimana kita meman9 tidak bisa d9 leluasa per9i mendaki seperti dahulu..
      tapi tetaps ajah tidak bisa membohon9i nurani,bahwa aku kan9een ban9ed untuk bisa melihata awan dan adelweis satusatunya bun9a yan9a ku suka,menjejakkan kaki pada tanah basahnya,aroma hutan dan semilir an9in..

      shavaaaaaaaa……. kapan yah bisa mendaki la9i??

      amien..sapa tahu kita ketemu di semeru yaahh🙂

  13. shavaat Says:

    @gery: hati2 di jalan. semoga lancar dan selamat, sehat, tidak kurang apapun.
    et dah, saya belum ke semeru, kalian malah sudah mau ke rinjani lagi…

    • Waprez860 Says:

      namaku gak disebut je…
      ooww… khusus angkatan 2007 yah….
      Smoga kita ketemu lagi my brother…

      • shavaat Says:

        hehe. maafke lah, bro. bukan tidak ingin menyebutkan, tapi tulisan ini dibikin waktu rencana ke semeru itu dibikin. yang terdengar cuma anak2 2007 yang berangkat. ternyata yang lain juga banyak yang ke sana.

        maen2 lah ke palembang, atau sekali waktu ane nanti ke medan. insya Allah. ingin ke sana.

  14. rytuzahra Says:

    saia pikir isinya soalnya semeru…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: