20 Mei, Hari Ini

Ini postingan karikatur pertama saya. Sebenarnya niatnya sudah dari dulu, apalagi sejak menggandrungi komik “Benny & Mice” yang lucunya bukan main; bikin sakit perut dan senyum-senyum sendiri di toko buku. Sinting memang dua orang itu.

Tadi pagi, sebelum Ernest kembali ke Liwa, sempat mengobrol tentang komik strip di blog. Kembali lagi niat ini bergelora untuk membuat komik strip atau karikatur; satu keisengan sejak di SMP dulu. Akhirnya saya putuskan untuk segera merealisasikannya, hingga hilanglah waktu tidur siang di hari libur yang damai ini. Temanya tentu saja tentang 20 Mei–hari ini.

Tadi sempat nonton bareng acara yang disiarkan serentak di tivi-tivi nasional; Indonesia Bisa: Seratus Tahun Kebangkitan Nasional. Terlepas dari kenyataan bahwa sudah terlalu lama kita bangkit tapi masih saja jalan di tempat–dan pendapat sejarah mengenai pendirian Syarikat (Dagang) Islam atau Boedi Oetomo yang harusnya menjadi moment kebangkitan nasional, acaranya memang bagus. Lagi pula ini sebenarnya acara langka: mungkin setengah atau satu abad sekali. Saya tidak yakin masih hidup di tahun 2058 dan 2108 nanti.

Melihat keberagaman budaya dan atraksi yang ditampilkan di Stadion Gelora Bung Karno itu; kembali menimbulkan kesadaran di sanubari bahwa negara kita memang kaya akan khasanah budaya dan potensi yang harusnya bisa dikembangkan. Sudah terlampau bosan memang untuk berbicara dan mendengar hal tersebut. Tapi, semoga saja nasionalisme yang terbakar sejenak tadi masih menyimpan bara semangat di dada kita; rakyat negeri ini. Semoga saja.

karikatur

karikatur

13 Responses to “20 Mei, Hari Ini”

  1. Black_Claw Says:

    terlalu lebar dan terlalu umum. kurang.

    shavaat: Trm kasih udah dikritik, Black. Memang terlalu umum. Susah benar bikin komik yang cuma tiga panel doang…

  2. euh, well Says:

    bagus bagus… keren itu .. dilanjutin yah, yang lebih lucu:)
    nitip link..!:) http://blowsraspberry.blogsome.com/

    regards..

    shavaat: trima kasih Mbak, udah berkunjung. Kunjungan balik…

  3. heidy Says:

    wah wah wah… Ois keren!!!!
    salut!!!

  4. Black_Claw Says:

    kalau ini?

    chickenstrip.wordpress.com

  5. Black_Claw Says:

    Repost, cobak itu matikan fitur snepsot di linknya. Suka bikin heng broser di komputer lemot dia, dan ngabisin pulsa.πŸ˜€

    shavaat: sudah dimatiin itu snepshot. trims buat sarannya…

  6. iyok Says:

    Have I told you that this is a nice blog??
    Keep going bro…

    Aah…please come by and have a cup of tea in my place

  7. cingi_canga Says:

    saingan amachickenstrip neh…
    tapi ayam selalu bisa bikin saya senyum2…

    shavaat: Wah, yang bikin chickenstrip juga “orang sinting” ituπŸ™‚. Memang bikin senyum2…

  8. ikankering Says:

    andaikan kita menyikapi kehidupan seperti benny dan mice…he3..

    MERDEKA!!

    shavaat: sinting memang dua orang itu…:)

  9. cingi_canga Says:

    nah lo…
    kreatif bos,,,

  10. Heidy Says:

    Iya garing, sama kayak ayam goreng Crispy! hahahaha…

  11. mrs.children Says:

    waw..ini manual apa gambar langsung di kompi? goresannya outline-nya aluss ^^

  12. Oemar Bakrie Says:

    Wah … karikaturnya ok juga tuh, maju terus semoga sukses ya ! -Salam kenal-

    shavaat: salam kenal, Pak. Baru mencoba2 saja. Selamat dan terima kasih sudah berkunjung ke sini, Pak Dosen…πŸ™‚

  13. thetambunan Says:

    wah kok baru 1 aja sih Ris? tambah dong…πŸ˜€


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: